Download source code vb6, source code delphi7, tutorial vb, tutorial delphi, tutorial php

Setting Page Di Crystal Report

Share on :
Kali ini saya mau membuat membahas cara setting ukuran report pada crystal report dengan vb script, hal ini dikarenakan pada crystal report hanya ada setingan umum saja. Disaat kita ingin membuat ukuran laporan dengan ukuran kertas print tertentu pasti akan merasa kesulitan.> Kali ini saya mau membuat membahas cara setting ukuran report pada crystal report dengan vb script, hal ini dikarenakan pada crystal report hanya ada setingan umum saja. Disaat kita ingin membuat ukuran laporan dengan ukuran kertas print tertentu pasti akan merasa kesulitan. Langsung ajah kalian ketikan listing ini pada form,tentunya form dimana komponen crystal report itu berada.
  1. Sub Cetak(ByVal CR As Object,ByVal PrinterName As StringByVal DriverName As String,Optional PortName As String = "DNY1"Optional Destination As Integer = 1)    
  2. With CR '"CR" nama object cristal report   
  3.   .PrinterName = PrinterName   
  4.   .PrinterDriver = DriverName   
  5.   .PrinterPort = PortName   
  6.   .Destination = Destination   
  7.   .Action = 1   
  8. End With   
  9. End Sub  
Dan Pemanggilannya
  1. Cetak CrystalReport1, "Epson ESCP/2 Printer""epescp2.drv""DNY1"  
Untuk nama printernya di set ajah sendiri,dan untuk "DNY1" itu membaca port dimana kabel printer dihubungkan,dan itu bersifat optional.Kalian juga bisa tidak mengikut sertakan konteks tsb.

Selamat mencoba

0 komentar on Setting Page Di Crystal Report :

Post a Comment and Don't Spam!

Terimakasih Sudah Berkomentar di artikel ini