Download source code vb6, source code delphi7, tutorial vb, tutorial delphi, tutorial php

Cara Membuat Web Browser VB

Share on :


Dalam rangka untuk menciptakan web browser, Anda harus menekan tombol Ctrl + T untuk membuka jendela komponen dan pilih Kontrol Microsoft Internet. Setelah Anda memilih kontrol, Anda akan melihat mengontrol muncul di toolbox sebagai dunia kecil. Untuk menyisipkan Control Microsoft Internet ke dalam bentuk, hanya tarik dunia menjadi bentuk dan persegi panjang putih akan muncul dalam bentuk. Anda dapat mengubah ukuran kontrol ini seperti yang Anda inginkan. Kontrol ini diberi nama default WebBrowser1.

Untuk desain antarmuka, Anda harus memasukkan satu kotak combo yang akan digunakan untuk menampilkan URL. Selain itu, Anda harus memasukkan beberapa gambar yang akan berfungsi sebagai tombol perintah bagi pengguna untuk menavigasi internet, mereka adalah perintah Pergi, Kembali perintah, perintah Teruskan, perintah Refresh dan perintah Home. Anda sebenarnya dapat dimasukkan ke dalam tombol-tombol perintah, bukan gambar, tapi menggunakan gambar pasti akan meningkatkan tampilan browser.

Prosedur untuk semua perintah relatif mudah untuk menulis. Ada banyak metode, peristiwa, dan sifat yang terkait dengan web browser tetapi Anda perlu tahu hanya beberapa dari mereka untuk datang dengan browser Internet fungsional
Metode menavigasi adalah untuk mengunjungi situs Web yang ditetapkan oleh Uniform Resource Locator (URL). Sintaksnya adalah WebBrowser1.Navigate ("URL"). Dalam program ini, saya ingin memuat halaman web www.indrawan21.tk saat start-up, jadi aku ketik URL-nya.


  1. Private Sub Form_Load ()  
  2.   
  3. WebBrowser1.Navigate ("http:// www.indrawan21.tk ")  
  4.   
  5. End Sub  

Dalam rangka untuk menunjukkan URL dalam kotak kombo dan juga untuk menampilkan judul halaman pada bentuk keterangan setelah halaman benar-benar download, saya menggunakan pernyataan berikut:

  1. Private Sub  
  2.   
  3. WebBrowser1_DocumentComplete (ByVal pDisp Sebagai Obyek, URL Sebagai Varian)  
  4. Combo1.Text = URL  
  5. Form1.Caption = WebBrowser1.LocationName  
  6. URL Combo1.AddItem  
  7.   
  8. End Sub  

Prosedur berikut akan memberitahu pengguna untuk menunggu ketika halaman sedang loading.

  1. Private Sub  
  2.   
  3. WebBrowser1_DownloadBegin ()  
  4. Combo1.Text = "memuat halaman, silakan tunggu"  
  5.   
  6. End Sub  

Klik Like/share jika anda menyukai tulisan Share

0 komentar on Cara Membuat Web Browser VB :

Post a Comment and Don't Spam!

Terimakasih Sudah Berkomentar di artikel ini