Download source code vb6, source code delphi7, tutorial vb, tutorial delphi, tutorial php

Tutorial Visual Studio 2010 (part1)

Share on :


VB2010 adalah berorientasi objek dan bahasa pemrograman event driven. Bahkan, semua jendela aplikasi event driven. Event driven berarti pengguna akan memutuskan apa yang harus dilakukan dengan program ini, apakah dia / dia ingin klik tombol perintah, atau dia / dia ingin memasukkan teks dalam kotak teks, atau dia / dia mungkin ingin untuk menutup aplikasi dan dll suatu peristiwa yang terkait dengan objek,. itu adalah sebuah insiden yang terjadi pada objek karena aksi pengguna, seperti klik atau menekan tombol pada keyboard. Kelas A memiliki peristiwa karena menciptakan instan dari sebuah kelas atau objek. Ketika kita memulai aplikasi windows di VB2010 dalam bab-bab sebelumnya, kita akan melihat bentuk default dengan Form1 muncul di IDE, sebenarnya Kelas Form1 yang mewarisi dari kelas System.Windows.Forms.Form Formulir, seperti yang ditunjukkan dalam Form1 properti window




Ketika kita klik pada bagian manapun dari form, kita akan melihat jendela kode seperti yang ditunjukkan di bawah ini. Adalah struktur prosedur event. Dalam hal ini, prosedur event ini untuk memuat Form1 dan itu dimulai dengan Sub Private dan diakhiri dengan End Sub. Prosedur ini termasuk kelas Form1 dan Load event, dan mereka mengikat bersama dengan under score, yaitu Form_Load. Ini tidak lain dari loading bentuk kosong.
Public Class Form1

Private Sub Form1_Load(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles MyBase.Load

End Sub

End Class
Ini adalah event lain yang terkait dengan kelas Form1, seperti klik, cursorChanged, DoubleClick, dragdrop, Masukkan sebagai sebagainya, seperti yang ditunjukkan pada diagram di bawah ini (Ini muncul bila anda klik pada panel kanan atas jendela kode)



Menulis kode

Sekarang Anda siap untuk menulis kode untuk event prosedur sehingga akan melakukan sesuatu yang lebih dari loading bentuk kosong. Kode harus dimasukkan antara Private Sub ....... End Sub. Mari kita masukkan kode berikut:

Public Class Form1

Private Sub Form1_Load(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles MyBase.Load

Me.Text = "Program Pertama VB2010 saya"

Me.ForeColor = Color.ForestGreen

Me.BackColor = Color.Cyan

End Sub

End Classs

Baris pertama dari kode akan mengubah judul form ke Program Pertama VB2010 saya,
Baris kedua akan mengubah objek latar depan ke Forest Green (dalam hal ini, ini adalah label yang Anda masukkan ke dalam form dan mengubah namanya menjadi foreground)
dan perubahan Baris terakhir latar belakang warna Cyan. Sederajat dalam kode sebenarnya digunakan untuk menetapkan sesuatu ke objek, seperti menetapkan warna kuning untuk latar depan obyek Form1 (atau sebuah instance dari Form1). Me adalah nama yang diberikan untuk kelas Form1. Kita juga bisa menyebut mereka sebagai Pernyataan baris. Jadi, tindakan dari program ini akan tergantung pada laporan dimasukkan oleh porgrammer tersebut.


Berikut Contoh Lainnya :
Private Sub Button1_Click_1(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Button1.Click

Dim name1, name2, name3 As String
name1 = "John"
name2 = "Georges"
name3 = "Ali"
MsgBox(" The names are " & name1 & " , " & name2 & " and " & name3)

End Sub

Dalam contoh ini, Anda memasukkan satu tombol perintah ke dalam form dan mengubah nama keterangan sebagai Show Hidden Name. Para Dim untuk mendeklarasikan variabel name1, name2 dan name3 sebagai string, yang berarti mereka hanya dapat menangani teks. MsgBox berfungsi untuk menampilkan nama dalam kotak pesan yang bergabung bersama-sama oleh "&" tanda-tanda. Outputnya adalah ditunjukkan di bawah ini:



 Tutorial Visual Basic 2010 (part2) >>
Klik Like/share jika anda menyukai tulisan ini;

0 komentar on Tutorial Visual Studio 2010 (part1) :

Post a Comment and Don't Spam!

Terimakasih Sudah Berkomentar di artikel ini